Masih Bingung Apa Itu Pengiriman Instant, Same-day, dan Next-day Pada Grab

== ads ==
Apa Itu Pengiriman Instant, Same-day, dan Next-day Pada Grab ? - Sebagaimana kita ketahui, Grab bekerjasama dengan beberapa toko online (E-Commerce) terpercaya sebagai jasa pengiriman paket. Berikut rangkuman singkat mengenai jenis layanan pengiriman Grab di E-Commerce:

1.) Instant 

Instant adalah bagian dari GrabExpress yang menjanjikan paket sampai maksimal dalam waktu 3 jam setelah penjual request pick up (berlaku untuk pengiriman sebelum jam 16.00 WIB).

Yang kamu perhatikan, untuk mencantumkan data lengkap penerima paket seperti: nama, alamat, dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Kurir kami akan menghubungi penerima (pengirim) paket untuk memastikan proses pengiriman berjalan lancar.

Apabila kurir sudah menyelesaikan status pesanan tanpa pemberitahuan dan Anda merasa belum menerima paket, mohon tanyakan terlebih dahulu dengan pihak satpam/security/resepsionis (untuk alamat tujuan kantor) atau keluarga/tetangga (untuk alamat tujuan rumah).

Kurir kami wajib mengembalikan paket ke alamat pengirim jika dirasa tidak ada pihak penerima yang valid di alamat tujuan Anda.

*) Silahkan Klik di sini jika pengiriman dengan Grab Instant Anda bermasalah.


2.) Same-day

Same-day adalah bagian dari GrabParcel yang menjanjikan paket sampai maksimal dalam waktu 6 jam setelah penjual request pick up (berlaku untuk pengiriman sebelum jam 16.00 WIB).

3.) Next-day 

Next-day adalah bagian dari GrabParcel yang menjanjikan paket sampai maksimal dalam waktu H+1 setelah penjual request pick up (berlaku untuk pengiriman sebelum jam 16.00 WIB).

Perlu kamu perhatikan, Semua pengiriman yang tidak berhasil terkirim akan dikembalikan ke warehouse kami. Kami akan menghubungi pihak penerima untuk mengatur jadwal pengiriman selanjutnya.

Apabila pihak penerima tidak bisa dihubungi setelah 2x percobaan, Grab akan menghubungi kurir untuk meminta nomor telepon lain yang bisa dihubungi ke pihak seller atau memberi masukan langkah selanjutnya.

Paket akan disimpan selama menunggu informasi dari kurir hingga 7 hari. Kemungkinannya yaitu: Pengiriman ulang, dikembalikan ke warehouse, atau dikembalikan ke seller.

Jika tidak ada informasi lebih lanjut baik dari pihak kurir maupun penerima dalam 7 hari, Grab akan mengembalikan paket ke seller.

*) Silahkan Klik di sini jika pengiriman Same-day / Next-day Anda bermasalah.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai perbedaan masing-masing layanan, silakan kunjungi pusat informasi di masing-masing E-Commerce yang kamu pilih.
Advertisement
Masih Bingung Apa Itu Pengiriman Instant, Same-day, dan Next-day Pada Grab