Bagaimana Jika Saldo GrabPay Terpotong Padahal Batal Berangkat

== ads ==
Mungkin yang kamu maksud adalah, kamu tidak jadi berangkat lalu menekan menu batal untuk membatalkan perjalanan. Sebenarnya dalam menu riwayat aplikasi Grab dapat kamu temukan semua transaksi yang selama ini kamu lakukan, Jika masalah di atas kamu alami sebaiknya baca panduang penumpang Grab di bawah ini...


Tekan menu (Strip3), Lalu Pilih Riwayat untuk melihat perjalanan yang dibatalkan:
Logo "Dibatalkan" (kotak berwarna ORANYE)
--> Perjalanan yang BATAL dilakukan

Tidak ada logo (kotak berwarna BIRU)
--> Perjalanan telah DISELESAIKAN

Perlu kamu diketahui, ketika kamu memesan perjalanan menggunakan GrabPay atau kartu kredit, maka pihk grab akan memotong biaya sejumlah tarif perjalanan sebelum dipotong promo (jika ada), namun nanti akan dikembalikan lagi secara otomatis apabila terjadi pembatalan dari kedua belah pihak.

Pemotongan saldo ini bersifat sementara sehingga email/SMS transaksi kartu kredit (bagi yang menggunakan) akan tetap kamu terima. Waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan biaya yang terpotong dari kartu kredit tergantung kebijakan masing-masing bank.

Setelah terjadi pembatalan, silakan buka kembali menu GrabPay untuk memeriksa jumlah saldo. kamu juga bisa menutup aplikasi Grab terlebih dahulu jika saldo GrabPay yang terpotong masih belum kembali.


Biaya pembatalan layanan GrabShare

Khusus untuk layanan GrabShare, pemotongan saldo GrabPay Credits berlaku sebesar Rp 20.000 apabila Anda membatalkan pemesanan beberapa kali dalam periode 7 hari. Kamu akan diminta memasukkan rincian kartu kredit atau menambah saldo GrabPay Credits (jika kurang dari Rp 20.000) agar dapat kembali menggunakan aplikasi Grab.

Perlu di ingat, Jika kamu akan membatalkan pemesanan, sebaiknya awal awal ketika baru menemukan Driver Grab (pengemudi) atau jangan ketika mitarpengemudi Grab mengarah menuju lokasi penjemputan agar tidak terjadi diskomunikasi.

Perlu di ingat juga, Apabila mitra pengemudi meminta kamu membatalkan pemesanan, Sebenarnya kamu berhak untuk tidak melakukannya. Karena Seiring waktu, penumpang yang jarang membatalkan pemesanan akan diprioritaskan agar lebih cepat mendapat mitra pengemudi. Sedangan jika kamu terlalu serig membatalkan akibatnya susah mendapatkan pengemudi Grab, karena sudah di atur oleh sistem.
Advertisement
Bagaimana Jika Saldo GrabPay Terpotong Padahal Batal Berangkat